Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

PROGRAM LOOPING/PERULANGAN MENGGUNAKAN VB Net


Looping / perulangan:
Pariabel itu adalah counter pertama yang akan di looping
Dim (dimensen) atau gambarkan
Lisbox1.items.clear = tidak berulang




Public Class Form1
    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        Dim x As Byte
        ListBox1.Items.Clear()
        x = 1
        Do Until x = 10
            ListBox1.Items.Add(x)
            x = x + 1
        Loop
    End Sub


    Private Sub keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles keluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
        Dim z As Byte
        ListBox2.Items.Clear()
        z = 1
        Do While z <= 10
            ListBox2.Items.Add(z)
            z = z + 1
        Loop
    End Sub

    Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        Dim y As Byte
        ListBox3.Items.Clear()
        y = 1
        For y = 1 To 9
            ListBox3.Items.Add(y)
            y = y + 1
        Next
    End Sub

    Private Sub Button4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button4.Click
        ListBox4.Items.Clear()
        For y = 1 To 5
            ListBox4.Items.Add("STMIK")
        Next
    End Sub

    Private Sub Button5_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button5.Click
        ListBox5.Items.Clear()
        For y = 20 To 0 Step -5
        Next
    End Sub

    Private Sub Button6_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button6.Click
        TextBox1.Clear()
        For y = 1 To 5
            TextBox1.Text = " STMIK " & " " & TextBox1.Text
        Next
    End Sub
End Class

0 komentar:

Posting Komentar